poskomalut.com
baner header

Hasil Swab Wali Kota Tidore Negatif

TIDORE-PM.com, Hasil pengambilan swab ketiga Wali Kota Tidore Kepulauaan Capt H Ali Ibrahim MH, terkonfirmasi negatif berdasarkan hasil yang diumumkan tim gugus percepatan penangan Covid-19 Maluku Utara, yang telah diterima tim gugus covid-19 Kota Tidore.

Demikin disampaikan juru bicara  covid-19 Kota Tidore, Saiful Salim, kepada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi Rabu. “Dari hasil pemeriksaan yang sudah diumumkan bersamaan dengan 26 pasien terkonfirmasi positif  di Kota Tidore 23 Juni, wali kota pada urutan ke-32  dinyatakan negatif yang sebelumnya pemeriksan pertama dan kedua masih positif,’’ kata Saiful.

 Hasil negatif wali kota ini bersamaan dengan  31 spesimen diagnostik dan  3 spesimen follow up dengan hasil  5 tidak terkonfirmasi atau negative. Sedangkan 3 spesimen follow up 1 di antaranya masih positif dan 2 sudah negative. Dua yang sudah negatif salah satunya wali kota   dengan follow up swab ketiga. Sedangkan pasien asal Kelurahan Bobo, M Ikra, dinyatakan sembuh.

Mesi demikian,  wali kota masih dianjurkan untuk tetap menjalani karantina mandiri sesuai protap protocol, sambil menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya. Ini dimaksudkan agar lebih memastikan kesembuhan orang nomor satu di Kota Tidore, untuk kembali beraktivitas menjalankan roda pemerintahan.  “Ali Ibrahim, yang terpapar pada 28 Mei lalu  dari pemeriksaan medis lainnya juga sudah kian membaik,’’ jelas Saiful.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: