poskomalut.com
baner header

Ketua BPD Jorjoga Kabupaten Taliabu Tinggalkan Jabatan

TALIABU-PM.com, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jorjoga, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Kurniawan La Kari, mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri dilakukan secara resmi berdasarkan surat pernyataan sikap pengunduran diri yang ditand tangani bermeterai 6000 oleh Kurniawan Lakari, sebagai Ketua BPD dan disaksikan langsung tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, keterwakilan perempuan, tokoh adat, pada Senin (22/6).

Diketahui, mengunduran diri jabatan Ketua BPD Jorjoga itu bermula ketika ungkapan Badan Syarah bahwa BPD tidak lagi harmonis, sehingga menimbulkan gerakan aksi Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM). Koordinator lapangan AMM Desa Jorjoga, Johan S Toraka, menjelaskan pengunduran diri ini atas permintaan masyarakat yang menilai Ketua BPD Desa Jorjoga tidak lagi maksimal dalam bekerja.

“BPD undur diri karena unsur keterpaksaan, karena masyarakat Desa Jorjoga tidak lagi menyukai ketua BPD. Masyarakat menilai Ketua BPD adalah mitra kerja dengan kpala Desa Jorjoga. Ketua BPD tidak bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat dan tidak bisa menjelaskan terkait laporan pertanggungJawaban (LPJ) kinerja kepala desa ,”jelas Johan, pada wartawan, Rabu (24/6).

Pernyataan tersebut dibenarkan langsung oleh anggota badan Syarah Desa Jorjoga, Arifin La Mongo. Menurutnya, PD Desa Jorjoga tidak lagi memperhatikan badan syarah. “Kami badan syarah Desa Jorjoga sangat berterimakasih atas mundurnya ketua BPD, karena semenjak ketua BPD Kurniawan La Kari menjabat di dalam desa tidak pernah memperhatikan aparat masjid dan badan syarah. Hubungan antara aparatur masjid dengan pemdes serta BPD tidak lagi harmonis dan kami tidak pernah diperhatikan,”jelasnya.

Terpisah, salah satu pemuda Desa Jorjoga, Suratno, pada media ini menambahkan dirinya ikut berterimakasih atas pengunduran diri ketua  BPD Desa Jorjoga. Badan syarah kini kembali aktif dalam menjalankan tugas keislaman. “Saya sangat apresiasi dengan ketua BPD, mundur diri dari jabatannya untuk mengaktifkan kembali badan syarah Desa Jorjoga, “ucap Suratno. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: