poskomalut.com
baner header

Pemprov Malut Rencana Terbitkan Pergub Protokol Kesehatan di Pilkada

SOFIFI-PM.com,  Untuk mengatur kepatuhan masyarakat terhadap  protokol kesehatan saat pelaksanaan tahapan pilkada maka bisa diatur dalam Peraturan gubernur (Pergub).

Sekprov Samsuddin A Kadir  menyampaikan, koordinasi lebih intens silahkan dilakukan oleh Penyelenggara pemilu  dengan masing – masing kabupaten/ kota yang melaksanakan pilkada  karena saat ini masing – masing kabupaten/kota membuat regulasi, ada perwali, perbupati dan sebagainya itu yang  harus dikoordinasikan. “Kita di Provinsi menyesuaikan  saja agar tidak bertentangan antara satu, regulasi dengan regulasi yang lain.

Ditanya apakah nanti atur dengan Peraturan Gubernur, Sekprov mengaku, jika ada hal-hal yang perlu diatur tetapi  ada PKPU, dan Perbawaslu tentang Protokol kesehatan bagi penyelenggara sehingga nanti mengatur langkah – langkah penyelenggara pemilu untuk melakukan hal – hal seperti apa. “Tapi kemudian hal – hal itu mau diangkat lagi sebagai mematuhi masyarakat secara keseluruhan maka tidak salah kalau diatur dalam peraturan bupati dan walikota dan pergub,” katanya.

Terkait dengan APD untuk penyelenggara silahkan diminta tetapi jangan ada dobel karena  sudah disiapkan dari APBN. “Kalau tidak ada pengadaan, kita bantu karena dari gugus bisa memberikan intervensi dalam rangka untuk pencegahan,” pungkasnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: