poskomalut.com
baner header

Sampah Armydok Dikubur Dalam Pasir

MOROTAI-PM.com, Pantai Armydok, salah satu pantai yang setiap saat dikunjungi oleh para wisatawan, apalagi pada hari libur. Hanya saja, pantai Armydok yang menjadi icon parawisata Morotai itu seringkali  terlihat kotor karena terdapat tumpukan sampah yang berserakan di tepi pantai.  Sampah- sampah itu tidak bisa dibuang ke luar melainkan dikubur di dalam pasir.

Rojin, salah satu petugas kebersihan wisata Armydock, kepada awak media, Rabu, menuturkan, alasan pihaknya mengubur sampah dalam pasir karena tidak ada tempat sampah yang disediakan di lokasi itu. “Saya berupaya membersihkan pantai ini karena wisata Armydock ini sangat bagus, tapi di sini penyediaan fasilitas sangat kurang. Seperti tempat sampah tidak ada sama sekali makanya seperti sampah-sampah bingung mau buang dimana, terpaksa sampah yang saya kumpul ditimbun di dalam pasir putih,” ungkap Rojin.

Ia mengaku meski pantai Armydoc menjadi salah satu pusat wisata, kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.”Saya lihat pantai ini tidak terlalu hiraukan sehingga tempat sampah pun tidak disediakan. Dulu katanya ada tempat sampah di sini, tapi sekarang sudah tidak ada. Entah itu sudah dicuri atau rusak yang pasti saat ini saya kerja jadi petugas di tempat wisata ini fasilitas tempat sampah tidak ada,”akunya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida R.A. Arsyad, dikonfirmasi kemarin mengaku masalah pantai Armydoc tetap menjadi tanggung jawab pemerintah. Hanya saja terkait pembersihannya ada di dinas perikanan karena terdapat tim satgasnya. “Semua destinasi tetap diurus, pembersihannya ada satgas khusus dari DKP. Saya koordinasikan sama kadis perikanan untuk diselesaikan nanti,”katanya.(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: