poskomalut.com
baner header

Tiga Bulan, Insentif Pedagang di Morotai Belum Dibayar

MOROTAI-PM.com, Para pedagang yang berjualan di pasar rakyat yang baru mempermasalahkan insentif selama tiga bulan belum diberikan oleh pengelola pasar yang dikomandoi Sakir Sandri. Para pedagang yang terdiri dari pedagang ikan, pedagang barito, pedagang pakaian serta pedagang aksesoris itu menagih janji soal pemberian insentif seperti yang pernah disampaikan Sakir.

Para pedagang dijanjikan bakal menerima insentif selama tiga bulan, yakni Mei-Juli. Pemberian insentif itu terdapat klasifikasi, semisal pedagang barito diberikan insentif sebesar  Rp 1 juta per bulan, pedagang sembako, pakaian dan ikan disesuaikan dengan pendapatannya  sehingga berkisar Rp 2 hingga 3 juta per bulan.  “Belum dapat sampai ini. Semua para pedagang belum dapat. Insentifnya 3 bulan, mulai Mei sampai Juli,” ungkap salah satu pedagang yang ennggan namanya disebutkan.

Akan tetapi, ada sejumlah pedagang ikan lainnya memberikan solusi bahwa yang lebih penting bagi mereka yakni pemda harus mengatasi minimnya pembeli di pasar rakyat. “Karena kalau pembelinya ramai seperti pasar lama, biar tidak ada insentif juga tidak masalah. Karena insentif yang diberikan juga tidak mampu menutupi kerugian yang kita alami di sini,” kata Rufiyati, salah satu suplayer ikan di Pasar Rakyat.

Terpisah, Kepala Pasar, Sakir Sandri, ketika dikonfirmasi, kemarin beralasan anggaran tersebut sudah disiapkan hanya saja akan dicairkan jelang lebaran Idul Adha “Kalau sudah semua terisi (pedagang, menepati tempat baru transfer satu kali. Kalau dari kita sudah siap, kalau dari saya minta kemungkinan menjelang lebaran supaya dorang (pedagang) ada uang,”ujarnya.(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: