poskomalut.com
baner header

Pencairan Anggaran KPUD Dan Bawaslu Halbar Capai Rp 9 Miliar

TERNATE -PM.com, Total keseluruhan anggaran yang telah dicairkan dua lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provisni Maluku Utara (Malut) tembus Rp 9 miliar lebih. Hal itu dibenarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Data terhimpun wartawan anggaran Pilkada tersebut sesuai NPHD tercatat masing-masing KPUD Halbar, Rp 30,5 miliar dan Bawaslu Halbar Rp 9 miliar kemudian untuk keamanan Rp 4 miliar.

“Jadi untuk KPUD sudah dicairkan Rp 6,7 miliar kemudian dari Bawaslu telah cairkan Rp 3 miliar atau ditotalkan keseluruhan mencapai Rp 9 miliar lebih,”kata Plt Kepala BPKD Halbar, Mohammad Marsabessy.

Terkait realisasi anggaran Pilkada serentak tahun 2020 ini, diakui Mohammad Marsabessy sejauh ini belum mengajukan permohonan permintaan pencarian anggaran itu dari pihak keamanan yakni Polres Halbar. “Sementara anggaran pengamanan belum sama sekali, karena kemarin belum ada tahapan pengamanan sebab adanya Corona virus jadi semua tertunda,”akunya.

Dengan demikian menurut mantan Kabid Kas Daerah (Kasda) ini mengingat, sekarang tahapan-tahapan Pilkada serentak 2020 mulai jalan untuk itu jika ada usulan permintaan anggaran keamanan dari Polres Halbar akan tetap diproses berdasarkan mekanisme pencairan anggaran. “Terkait anggaran keamanan, prinsipnya kita menunggu saja, bila ada permintaan pencairan maka kita tetap tindaklanjuti, dilihat sesuai prosedurnya,”pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: