poskomalut.com
baner header

Polda Malut Salurkan Ribuan Paket Sembako Ke Masyarakat

TERNATE -PM.com, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020 Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), dengan melakukan bakti sosial serentak berupa penyaluran ribuan paket sembako kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Malut.

Penyaluran bakti sosial ini ditandai dengan apel bersama yang berlangsung di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Salero Kecamatan Ternate Utara, turut dihadiri Forum Komunikasi (Forkompinda) Malut Forum Komunikasi (Forkompinda) Kota Ternate beserta sejumlah instansi lainya, Jumat (26/6/2020).

Kapolda Malut, Irjen (Pol) Rikwanto dalam amanatnya mengatakan, untuk bakti sosial serentak dalam rangka hari bayangkara ke -74 tahun 2020. Semua patut bersyukur karena upacara kali ini bisa terlaksana walaupun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan covid 19.

Dimana menurut Kapolda, momentum peringatan ini sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. “Kita semua dalam kondisi keprihatinan, karena dampak wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh Negara di dunia ini,”ujarnya.

Tentu dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan semua, harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan baru atau new normal live oleh karena itu sangat tepat jika tema peringatan hari bayangkara ke -74 tahun 2020 adalah.”Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.” Tema ini dapat di maknai adanya kepudilian Polri akan kondisi masyarakat saat ini Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Bakti sosial yang kita lakukan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah covid 19,” ujar Kapolda dalam amatnya.

Kapolda juga mengaku untuk bantuan bahan sembako yang di berikan oleh mabes Polri ini sejumlah 45.000 yang akan di distribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah serta dalam waktu yang bersamaan telah di bagikan sejumlah 220.885 paket di seluruh Polda dan Polres jajaran lainnya.

Selain kegiatan sembako ini Polri juga melaksanakan kegiatan rapid tes berjumlah 4.240 orang. Selain itu juga kegiatan donor darah yang di ikuti oleh 6.776 orang dan juga pembagian masker sebanyak 42.858 buah dan beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield.

Pembagian ini dengan sasaran diantaranya Fakir Miskin, Buru, Karyawan yang di Phk, Panti Jompo, Panti Asuhan, Panti Sosial, Purnawirawan, Warakawiri TNI/Polri, Tenaga Medis, Kaum Disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Untuk itu mengakhiri amanat ini dirinya ingin mengingat kembali bahwa Polri harus selalu hadir untuk masyarakat, polisi itu ada untuk masyarakat karena secara historis memang polisi itu terakhir dan terbentuk dari masyarakat.

“Polisi harus bekerja untuk masyarakat teruskan banyak berbuat kebaikan jadilah Polisi yang benar-benar di rasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarkat,” pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: