poskomalut.com
baner header

Umar Ogah Maju Pilkada Halsel 2020

LABUHA-PM.com, Ketua DPD II Golkar kabupaten Halmahera Selatan Umar Hi Soleman dipastikan tidak akan maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan, menyusul adanya arahan partai yang menyerahkan langsung pencalonan pada Umar untuk memutuskan maju tidaknya dalam pesta demokrasi 2020. Entah dasar apa Umar diinfokan ogah bertarung dengan alasan lebih fokus ke pelayanan ke Masyarakat sebagai Wakil Rakyat.

Hal ini dibenarkan Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Halsel, Gufran Mahmud yang juga ketua Komisi I DPRD Halsel saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (26/06).

“Ada wacana beliau (Umar Red) tidak akan maju, alasannya prinsip saya (Gufran) tidak bisa berkomentar, itu ranah Pa Ketua,”ungkap Gufran.

Ditanya soal hasil Musda DPD I Golkar yang memaketkan ketua DPD II Golkar Umar dengan patahana, Gufran mengaku putusan tersebut bersifat wacana dan sudah tidak berlaku lagi, pasalnya saat ini semua keputusan sudah dikembalikan ke ketua DPD II Golkar.

” Memang awalnya dalam musda beberapa waktu kemarin, ada aspirasi yang muncul dan melahirkan rekomendasi pandangan umum, untuk Halsel Umar dipaketkan dengan Incumben namun ada hal – hal teknis sehingga keputusan tersebut dikembalikan ke DPP II,”terangnya.

Sebelumnya, beredar berbagai baliho disudut Halsel yang mencantumkan Calon pasangan Bupati Halsel Bahrain Kasuba dengan Ketua DPD II Golkar Umar Hi Soleman akan maju bertarung dalam Pilkada Halsel 2020. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: