poskomalut.com
baner header

Para Lurah Mengadu ke DPRD Ternate Mengenai Pemotongan DPPK

TERNATE- PM.com, Dalam melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, menerima banyak keluhan dari para lurah terkait pemotongan Dana Pembangunan Parsipatif Kelurahan (DPPK) sebesar 70 persen.

“Dalam beberapa kunjungan tersebut kami mendapatkan keluhan mengenai DTKS tetapi kami juga mendapatkan keluhan dari lurah terkait DPPK yang dipotong sebesar 70 persen,” ungkap Wakil Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman, pada poskomalut.com, di ruang kerjanya belum lama ini.

Lantaran itu, kata Zainul, lurah-lurah meminta komisi I DPRD untuk menyempaikan kepada pemkot kalau bisa alokasi DPPK jangan hanya kebutuhan operasional kantor, tapi juga kebutuhan pemberdayaan masyarakat. Serta pos-pos lain dianggap penting yang menjadi prioritas di masing-masing kelurahan. “Kalau bisa ada sedikit anggaran untuk menunjang program dan kegiatan yang sudah disepakati di masing-masing kelurahan,” tuturnya.

Zainul menambahkan, sejauh ini komisi I sudah melakukan kunjungan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Ternate Selatan dan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Pulau dan Ternate Barat. “Dari empat kecamatan tersebut kita mendapatkan keluhanya hampir sama yakni mengenai data DTKS dan DPPK yang dipotong sebesar 70 persen,” pungksanya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: