poskomalut.com
baner header

13 Pasien Covid di Tidore Dinyatakan Sembuh

TIDORE-PM.com, Sudah sebanyak 13 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tidore Kepulauaan. Mereka  dinyatakan sehat setelah adanya hasil swab follow-up yang dikeluarkan tim gugus penanganan covid-19 Provinsi Maluku Utara,  yang diterima tim gugus Covid Kota Tidore Kepulauaan.

    Hal ini disampaikan juru bicara tim gugus Covid-19 Kota Tidore Kepulauaan, Saiful Salim, kepada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi.’’ Dari peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Tidore, sampai 28 Juni berjumlah 130 orang, 13 orang  sudah dinyatakan sembuh, 6 orang meninggal,  111 dalam penanganan dan OTG sebanyak 186 orang, serta ODP 20 orang dan PDP 1 orang,’’kata Saiful.

  Sampai dengan ahir sepekan ini  terdapat penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif, di antaranya  berinisial MSA, perempuan berusia 22 tahun asal Kelurahan Goto berstatus OTG.  NB, perempuan berusia 63 tahun  asal Desa Mare Gam berstatus OTG dan AI, berjenis kelamin laki-laki berusia 21 tahun, asal Kelurahan Gurabati dengan status  OTG. Selain itu spesimen follow up pasien atas nama Kartompo, berjenis kelamin laki-laki, usia 35 tahun, asal Kelurahan Tuguwaji, dinyatakan sembuh dengan hasil negatif setelah dilakukan dua kali pemeriksaan,’’ ujar Saiful.

   Saiful, mengimbau masyarakat tetap menjalankan aktivitas sebagaimana diatur dalam protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid yang kian hari terus meningkat untuk tidak lagi bertambah,’’ imbaunya.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: