poskomalut.com
baner header

Dishub Tidore Keluarkan Larangan Angkutan ke Failonga

TIDORE-PM.com, Terkait  terjadinya perkelahian antarpengunjung di Pulau Failonga, Kota Tidore Kepulauaan beberapa waktu lalu, pihak dinas perhubungan akan menginstruksikan larangan memuat angkutan ke Failonga selama masa pandemi.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauaan, Daud Muhammad, kepada Posko Malut ahir pekan kemarin. “Kami akan instruksikan ke seluruh juragang angkutan laut di Tidore untuk tidak mengangkut pengunjung ke Pulau Failonga, untuk berwisata di sana selama pandemi berlangsung,’’ kata Daud.

   Ditutupnya akses wisata Pulau Failonga diharapkan juga adanya pengertian baik dari para juragang angkutan laut, untuk tidak melanggar intsruksi ini. “Terlebihnya bagi kabupaten kota lainnya yang hendak ke Failonga untuk sementara waktu ditutup,’’ ujar Daud.

   Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tidore H Yakub Husaen, menegaskan seluruh aktivitas tempat wisata di Kota Tidore selama masa pandemi ditutup sampai batas waktu tidak ditentukan atau setelah pademi berahir. Yakub, berjanji akan menyampaikan ke pihak dishub untuk mengeluarkan larangan ke seluruh juragang angkutan laut agar tidak mengangkut pengunjung ke Failonga.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: