poskomalut.com
baner header

Kabar Gembira, Penyaluran BLT di Halteng di Perpanjang

WEDA-PM.com, Pemerintah kembali perpanjang penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD). Perpanjangan BLT ini menjadi kabar gembira untuk keluarga penerima BLT dana desa desa di Halmahera Tengah (Halteng). Pasalnya, penyaluran BLT yang semula hanya tiga bulan, kini menjadi enam bulan.

Keputusan ini telah diatur dalam peraturan menteri keuangan (PMK) nomor 50/ PMK.07/2020, tentang perubahan kedua atas peraturan PMK nomor 205/PMK.07/2019 terkait pengelolaan dana desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Halteng, Rustam, saat dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya perpanjangan waktu penerima BLT dana desa tersebut. Kepala dinas menyampaikan, pembagian BLT tahap dua yang akan dimulai Juli-September ini berbeda dengan pembagian tahap pertama. Tahap kedua ini besaranya hanya Rp 300 ribu per kepala keluarga (KK).

“Jika BLT tahap pertama April-Juni Rp 600 ribu per kepala keluarga. Tahap kedua mengalami penurunan jadi Rp300 ribu,”kata Kadis PMD, Minggu (28/6).

Mantan Sekertaris Dewan DPRD Halteng, ini menjelaskan, BLT DD tahap II sesuai rencana mulai Juli, Agustus dan September, disalurkan apabila desa sudah melakukan pengajuan pencairan. “Penyaluran BLT tahap dua disalaurkan jika desa sudah melakukan pencairan. Untuk itu desa harus segera melakukan pengajuan kembali ke dinas,”jelasnya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: