poskomalut.com
baner header

Proyek Disejumlah SKPD di Morotai Sudah Tender

MOROTAI-PM.com, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULPBJ) Pulau Morotai, M Jain A Kadir, mengungkapkan, sejumlah paket proyek fisik dan non fisik yang melekat disejumlah dinas telah dilelang di ULP Morotai.

 Dinas yang sudah melakukan proses lelang itu, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perindakop, Dinas Parawisata, Dinas Pertanian, RSUD, Dinas PU, Dinkes, Dinas Pendidikan, dan Perhubungan.

“BPBD 6 paket, 3 sudah dilelang dengan nilai proyek Rp 4,5 miliar, dan masih dalam proses lelang 3 paket dengan nilai Rp 4,7 miliar, Disperindagkop 1 paket sudah selesai dilelang dengan nilai proyek Rp 3,5 miliar, RSUD 4 paket, semuanya sudah selesai dilelang, dengan nilai proyek Rp 32,8 miliar,” jelas Jain saat memberikan data paket lelangnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Selain itu, untuk Dinas Pariwisata terdapat 12 paket, 11 sudah selesai lelang dengan nilai proyek Rp 4 miliar lebih, sementara 1 paket yang belum dilelang nilainya Rp 243 juta. Disperkim hanya 2 paket dan semuanya sudah selesai dilelang, dengan nilai proyek Rp 700 juta. Dinas Pertanian terdapat 2 paket dengan nilai Rp 600 juta semuanya sudah selesai dilelang. Selain itu, untuk Dinas PU, terdapat dari 32 paket, yang ada, sudah 30 paket yang sudah selesai dilelang dengan nilai proyek Rp 55,9 miliar, sementara 2 paket dengan nilai 1 miliar belum di lelang.

Untuk fisik di Dinas Kesehatan terdapat 2 paket  dengan nilai Rp 10,7 miliar semuanya sudah dilelang dengan nilai proyek 10,7 miliar, termasuk Dinas Pendidikan 5 paket dengan nilai Rp 3,1 miliar belum dilelang. “Itu tergabungan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK),” terangnya.

Sementara untuk non fisik sendiri di dinas PU hanya 1 paket dan sudah selesai dilelang, untuk DKP terdapat 5 paket dengan nilai proyek Rp. 2,9 miliar, 4 diantaranya sudah dilelang sementara 1 paket belum dilelang, Dinas Pendidikan  5 paket dengan nilai proyek sebesar Rp 2,3 miliar belum dilelang.

Dinas Perhubungan 3 paket, semuanya sudah selesai dilelang dengan nilai proyek Rp 6,4 Miliar. 1 paket di RSUD sudah ditender dengan nilai proyek Rp 900 juta. Dinas Sosial  2 paket, 1 sudah selesai ditender dengan nilai proyek Rp 840 juta, 1 belum ditender dengan nilai proyek Rp 735 juta sedangkan Dinas Pariwisata hanya 1 paket sudah ditender dengan nilai proyek Rp 361 juta. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: