poskomalut.com
baner header

400 Sertifikat Tanah Gratis Disiapkan Untuk Warga Weda

WEDA-PM.com, Pemerintah Desa Nurweda, Kecamatan Weda, menyiapkan 400 sertifikat tanah untuk warga. Sertifikat yang diberikan gratis kepada warga ini merupakan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Prona yang digulirkan badan pertanahan nasional (BPN).

Kepala Desa (Kades) Nurweda, Tamsil Saliden mengatakan, 400 sertifikat yang disiapkan pemerintah desa Nurweda, diberikan kepada warga yang memiliki kintal dan rumah tapi belum punya sertifikat. Kepala Desa mengaku, sertifikat tersebut diberikan secara gratis kepada warga. “Kami siapkan 400 sertifikat untuk warga. Saat ini baru kurang lebih 209 berkas yang sudah siap dan tinggal diproses di BPN Halteng. Sertifikat ini gratis, tidak pungut biaya,” kata Kades Nurweda Tamsil Saliden, Senin (29/6).

Kades menyatakan, bagi warga Desa Nurweda yang memiliki tanah dan rumah tetapi belum ada sertifikat agar cepat datang melapor ke desa untuk melakukan pengurusan. “Syarat untuk dapat sertifikat, warga harus membawa kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Sengketa, dan Jual beli maupun Hibah. Persyaratan ini perlu ditunjukkan sehingga tidak menghambat proses pengurusan,” jelasnya.

Lanjutnya, sudah ada 209 berkas yang siap diproses di BPN halteng. Sementara sisa kuota yang tersisa saat ini tinggal 191. Apabila warga tidak segera mendaftar maka program ini bakal dialihkan ke desa lain. “Ini kesempatan sehingga kepada warga Nurweda agar secepatnya mendaftar. Jika tidak maka sertifikat ini dipindahkan ke Desa lain,” jelasnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: