poskomalut.com
baner header

Bayi Ensefalokel Sudah Harus Dirujuk ke Manado

LABUHA- PM.com, Bayi berumur 4 hari berjenis kelamin perempuan, anak dari pasangan suami istri Arsit Rajilun dan Nurdiana Hi. Taher, warga Desa Tabajaya, Kecamatan Bacan Timur Selatan, yang menderita tumor di bagian kepala ternyata hasil diagnosa dokter di RSUD Labuha mengatakan penyakit tersebut bukan tumor melainkan ensofolikel.

Perkembangan bayi dalam kandungan tidak sempurna disebabkan kurangnya gizi atau kurangnya mengonsumsi obat tanpa anjuran dokter, sehingga tengkorak bayi tidak menutup dengan sempurna. Akibatnya, kantong cairan berada di luar tengkorak kepala bayi. “Pasien saat ini dalam kondisi baik dan hasil pemeriksaan dokter pasien mengalami ensofolikel harus dirujuk ke Manado,” ujar Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/06).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Hasna Muhammad, berjanji akan menangani pasien tersebut dari pengobatan hingga biaya.  “Sudah kami tangani saat ini pasien sudah ditangani tim medis RSUD Labuha. Seluruh pengobatan dan biaya ditangani Pemda Halsel, sehingga keluarga diminta tak lagi khawatir soal biaya pengobatan. Saat ini kita menunggu keputusan dokter akan dirujuk ke mana sang bayi,”terang kadinkes. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: