poskomalut.com
baner header

Belanja 14 Unit Mobil, Dishub Morotai Habiskan Rp 6,4 M

MOROTAI-PM.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Morotai mendapat Anggaran senilai Rp 6,4 miliar. Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu dibuat dalam bentuk proyek non fisik, yakni belanja pengadaan 14 unit mobil untuk operasional Bumdes. Bahkan, sejumlah mobil itu sudah selesai dilelang dan sudah berada di Morotai.

“Ada 14 unit mobil, rincian 4 unit Hilux, 1 unit Hice dan 9 unit mini Bus, semuanya menggunakan dana DAK, dan untuk mobil Hilux sudah ada sekitar bulan lalu,” kata Kadishub Morotai Ahdad Hi Hasan, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (29/06).

Sedangkan untuk mini bus sendiri belum ada di Morotai, lantaran masih dalam proses perakitan. “Sembilan unit mini bus itu lagi rakit, namun mobil itu tahun ini sudah di Morotai,” jelasnya.

Lanjut Dia, mobil pengadaan dari Dishub itu akan digeser untuk pengangkutan barang, termasuk lagi diusulkan untuk angkutan anak sekolah. Selain itu juga, pihaknya juga menganggarkan biaya Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan nilai Rp 600 juta.

“Fisik 600 juta lebih, belanja PJU, dan sekarang barangnya mau datang, kita pasang di 22 titik, pasang di Morotak selatan dan Morotai Utara,” tambahnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: