poskomalut.com
baner header

DPRD Taliabu Berkomitmen Percepat Pansus Penulusuran DD

TALIABU-PM.com, Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu, akan mempercepat pembentukan pansus penulusuran kasus dana desa di 71 desa.

Anggota komisi I DPRD Pulau Taliabu, Pardin La Isa, kepada Posko Malut, mengatakan,  pascapelaksanaan RDP dengan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan masyarakat cinta kampung, Desa Todoli, Kecamatan Lede, pihaknya bertekad mendorong percepatan pembentukan pansus agar dilakukan evaluasi kinerja pemdes.

“Kita akan rapat internal terlebih dahulu untuk membahas apakah kita perlu memanggil kades terlebih dahulu atau tidak. Kita akan rapat internal komisi. Kebutulan kita di komisi juga beberapa tidak berada di tempat sekarang,”ungkapnya.

Pembentukan pansus ini dipercepat pekan ini juga.”Yang dikejar pertama tentu kita akan lakukan evaluasi secara menyeluruh tentang kebijakan pemerintah desa, kebijakan pengelolaan keuangan desa, termasuk DD dan ADD. Dari hasil itu kita akan menjadikan inklut bagi kita,”ujarnya.

Pihaknya melakukan evaluasi untuk mengetahui apakah  persoalan menjadi ranah hukum, atau hanya persoalan administrasi yang masih bisa dilakukan perbaikan. Jika menjadi ranah hukum pihaknya akan berkordinasikan dengan kejaksaan.

“Kita tidak akan bertele-tele kalau ditemukan temuan yang masih bersifat administrasi akan dilakukan perbaikan. Tapi kalau persoalan hukum kami akan berkoordinasikan dengan kejaksaan biar itu menjadi contoh bagi kades-kades yang lain,”tegasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: