poskomalut.com
baner header

Jubir Gustu Taliabu Antusias Kedatangan Gustu Malut

TALIABU-PM.com, Juru bicara gugus tugas penanganan percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Aema Larakaba, kepada awak media Senin (29/6), menyatakan pihaknya sangat antusias dengan kedatangan tim gustu covid-19 Provinsi Malut.

“Kami antusias dengan kabar ini, namun kabar ini terlalu berlebihan terkait kedatangan ini. Kan sekalian monitoring kedatangan Kabid P2M Dinkes Makut, dr. Rosita Alkatiri. Jadi kami sangat antusias dan menerima kalau mereka ke sini berarti meraka sangat perhatian dengan daerah kita, “ungkapnya.

Menurutnya, tahapan penanganan covid-19 sudah sesuai protokol. “Saya kira sudah memenuhi standar, tidak mungkin kementrian mengeluarkan rapid itu tidak sesuai standar WHO. Yang namanya alat kesehatan ini pasti dia keluar sesuai standar WHO. Kalau WHO sudah acc sudah diedarkan pasti bisa digunakan, “ujarnya.

Rapid tes yang sudah dilaksanakan kurang lebih 2000 orang, dan semuanya non reaktif. Saat ini pihaknya sudah melakukan pelatihan untuk pengambilan swab. Untuk pengambilan swab tenaganya sudah siap. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: