poskomalut.com
baner header

Asisten I Gubernur Malut Ditetapkan Tersangka

TERNATE-PM.com, Polda Maluku Utara (Malut) melalui Subdit II Ditreskrimum telah menetapkan Asisten I Gubernur Malut Hj Gafaruddin, sebagai tersangka dalam kasus penggunakan surat palsu, dan memasuki pekarangan rumah tanpa izin.

“Kasus ini berdasarkan hasil gelar perkara oleh penyidik memang sudah memenuhi alat bukti untuk dinyatakan status Asisten I Gubernur Malut, Hj Gafaruddin sebagai tersangka,” kata Kabag Wasidik Ditkrimum Polda Malut AKBP Hengky Setiawan kepada Poskomalut.com, di ruangan kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Namun menurut Hengky, masih ada beberapa kendala yang dialami oleh penyidik terkait dengan keberadaan tersangka saat ini, karena berdasarkan informasi yang diterima penyidik yang bersangkutan sekarang berada di Kota Bau-Bau, sehingga secepatnya penyidik akan berkoordinasi dengan Polres Bau-Bau untuk mencari keberedaan yang bersangkutan.

Selain itu juga kata Hengky, masih ada satu barang bukti yang masih dipegang oleh tersangka yakni kwitansi jua beli, jika penyidik sudah memegang alat bukti tersebut maka akan dibawa ke Labfor untuk mengecek keabsahaan atau keaslian dari kwitansi tersebut dan penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Untuk itu tersangka dalam kasus ini dikenakan pasal 263 KUHP 383 KUHP dan 167 KUHP penipuan dan masuk pekarangan orang tanpa izin serta menyewakan sesuatu yang bukan hak miliknya. “Kami akan tetapkan tersangka dengan tiga pasal,”pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: