poskomalut.com
baner header

Bandara Oesman Sadik Labuha Dibuka Kembali

LABUHA- PM.com, Setelah ditutup hampir tiga bulan lamanya, Rabu (1/07), Bandara Oesman Sadik, Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan kembali dibuka untuk umum. Station manager Wings Air Halsel, Michael, yang ditemui di ruang kerjanya kemarin mengaku pihaknya akan tetap melakukan protokol kesehatan dari tim satgas Covid-19 Halsel. Di antaranya metode kesehatan rapid test hingga swab.

“Untuk protokol kesehatan penumpang kita wajibkan membawa surat keterangan hasil rapid test dari medis,” terangnya.

Untuk volume penumpang juga dilakukan pengurangan, dari sebelumnya 100 persen kini turun menjadi 70 persen. “Kalau pengurangan yang ada kita hanya bisa muat sekitar 70 persen, 30 persennya kita lepas sebab protokol kesehatan diutamakan,”terangnya.

Ia menambahkan, untuk jadwal penerbangan juga diubah dari sebelumnya berangkat  dari Labuha pukul 07 : 00 wit, kini bergeser menjadi pukul 12 : 30 wit. ” Pesawat tiba di Halsel jam 12 : 00 wit langsung ke Ternate – Manado. Intinya rute tetap namun jam keberangkatan digeser, “katanya.

Terpisah Kepala Bandara Oesman Sadik Labuha, Petrus Marina, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/06), menegaskan berkaitan dengan dibukanya penerbangan maka petugas juga harus dalam keadaan sehat. Pihaknya akan melakukan cek kesehatan guna mengetahui kesiaapan pegawainya.

“Saya berharap ada sinergis antara kami dan pemda. Kita saling dukung demi memutus mata rantai penularan covid-19,” harapnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: