poskomalut.com
baner header

BPBD Provinsi Malut Rapid Tes di Tidore

TIDORE-PM.com, Sebanyak delapan  warga Kota Tidore Kepulauaan diterkonfirmasi hasil pemeriksaan reaktif  saat mengikuti rapid tes gratis dan sosialisasi protocol kesehatan covid-19, yang diselenggarakan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara, Selasa ( 30/6).

    Hal ini disampaikan Kepala BPBD Provinsi Malaku Utara, Yunus Badar, kepada Posko Malut, usai kegiatan tersebut. ’’Hari ini kami sediakan 150 alat pemeriksaan rapid tes gratis bagi warga Tidore. Yang  ikut  hanya 85 orang dengan hasil 8 orang terkonfirmasi reaktif,’’ kata Yunus.

   Menurut Yunus, 8  warga yang reaktif akan disampaikan ke  tim gugus percepatan penanganan covid-19 Kota Tidore, untuk ditindaklanjuti secepatnnya. ’’Kami rampungkan laporan beserta indentitas warga dan akan kami serahkan ke tim gugus Tidore,’’  ujar Yunus.

     Kegiatan yang merupakan kerjasama BPBD Provinsi Maluku Utara, Palang Merah Indonesia (PMI) dan dharma wanita BPBD Provinsi Maluku Utara, dipusatkan di Tugulufa, Kompleks Pasar Sarimalaha. Kegiatan dibuka secara resmi oleh wakil wali kota Muhammad Senin, mulai pukul 10:00 Wit, hingga pukul 15:40 Wibt. Ditandai  penyerahan masker, 300 botol handsanitezer, 50 pasang baju hazmat, 600 handscoon dan 2000 butir vitamin, yang diserahkan kepada wakil wali kota, selanjutnya diterima oleh perwakilan warga Tidore secara simbolis.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: