poskomalut.com
baner header

Kepala Syahbandar Pastikan Semua Pelabuhan di Halsel Berfungsi

LABUHA-PM.com, Kepala KUPP kelas II Babang (Kasyahbandar) Kabupaten Halmahera Selatan M Jufri Rachmat memastikan saat ini ada 11 pelabuhan yang tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan dibawah tanggung jawabnya berfungsi sebagaimana mestinya.

Pernyataan ini disampaikan Kasyahbandar menyusul adanya keluhan masyarakat desa Loleojaya yang mengaku pelabuhan di desa Tersebut nyaris dimakan usia lantaran tak difungsikan.

Ditemui di ruang kerjanya, Jufri mengaku intens mengecek personel yang ditugaskan di 11 areal pelabuhan. Hasilnya hingga kini tetap beroperasi, meski diakuinya dengan masa pandemi Covid-19 banyak pelabuhan sepi kapal.

“Dermaga kami (Syahbandar) ada 11 yang tersedia di beberapa desa, soal loleojaya masih beroperasi hanya saja kondisi pandemi hingga sepi dari pelayaran, namun pegawai saya tetap bertugas sebagaimana mestinya,”terangnya, Rabu (01/07).

Kendati memiliki kekurangan pegawai pihaknya tetap menerjunkan pegawai di tiap dermaga, untuk 11 dermaga dirinya menempatkan satu pegawai tak jarang ada yang lebih. “Tiap pelabuhan kita tempatkan 1 anggota, kalau di pelabuhan dalam kota seperti pelabuhan babang dan pelabuhan kupal agak banyak mengingat arus masuk keluar kapal lebih aktif,” terangnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: