poskomalut.com
baner header

Kualitas Bermasalah, Proyek Embung Padi di Aha Ambruk

MOROTAI-PM.com, Proyek embung padi yang dikerjakan CV Dian Jaya tahun 2019, di Desa Aha, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) dengan menggunakan APBN senilai Rp 600 juta, ambruk. Padahal, proyek embung yang sudah dibangun itu sampai saat ini belum dimanfaatkan para petani.

Salah satu petani Aha mengaku, proyek itu diketahui ambruk ketika hujan.  Hal itu bisa diperkirakan kualitas embung itu tidak sesuai, sehingga harus dipertanyakan kembali. Apalagi, menggunakan uang negara sebesar Rp 600 juta.

“Ambruk saat hujan, anggarannya 600 juta,. Patut kita pertanyakan kualitasnya,” ungkapnya.

Terkait itu, Kepala Dinas Pertanian Pulau Morotai Anwar Husen, ketika dikonfirmasi mengatakan, proyek tersebut belum sempat dimanfaatkan petani. “Iya, itu belum sempat dimanfaatkan. Tapi soal proyek itu nanti konfirmasi dulu dengan DPMD, karena itu proyek mereka,” tandasnya.

Proyek embung padi yang ambruk tersebut, merupakan bak penampung air yang disiapkan untuk bisa mengaliri air saat musim panas.

Terpisah, kontraktor proyek tersebut Risno, ketika dikonfirmasi mengaku, proyek tersebut telah diserahkan ke DPMD dan masyarakat, hanya saja kerusakannya itu menjadi tanggungjawabnya untuk memperbaiki.

“Sudah diserahkan ke dinas dan masyarakat, hanya saja ambruk, karena masih ada masa pemeliharaan sehingga kami kontraktor yang akan merehab. Total pekerjaan ini 600 juta tahun 2019,” akuinya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: