poskomalut.com
baner header

Lagi, DPRD Halsel Temukan Proyek Fiktif di Desa Bajo

LABUHA- PM.com, Setelah menemukan proyek fiktif di Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur Tengah, kini DPRD Halsel kembali menemukan proyek mobiler fiktif di SMPN 16 Desa Bajo, Kecamatan Botang Lomang tahun 2019.

“Dalam LPJ Bupati Halsel mencantumkan realisasi 100 persen mobiler SMPN 16 Desa Bajo, tapi nyatanya setelah kita turun di lokasi kami tidak menemukan proyek dimaksud. Bahkan, ruang kelas untuk penempatan mobiler kursi meja masih kosong,”beber Ketua Komisi II DPRD Halsel, Gufran Mahmud, di ruang kerjanya, Selasa (30/06).

Ia berjanji akan melaporkan ke Komisi I sebagai mitra kerja. “Ini melekat pada dinas pendidikan, bukan mitra kerja kita. Akan kita serahkan temuan ini ke teman-teman komisi I sebagai mitra kerja,”terangnya.

Terpisah, pihak diknas melalui Sekretaris Dinas, Umar Iskandar Alam, yang dikonfirmasi kemarin mengatakan proyek tersebut mengalami keterlambatan dalam pengerjaan mobiler kursi meja. Sebab, pihak meubel masih mengerjakan pekerjaan lain.

“Kita pantau terus pekerjaan ini, hanya terkendala pengerjaan sebab meubel masih mengerjakan pesanan sekolah yang lain,” kilahnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: