poskomalut.com
baner header

Pemda Halut Kewalahan Hadapi Covid-19

Minta “Suaka” ke Pemprov Malut

TOBELO-PM.com, Ketua Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Utara (Halut) Ir. Frans Manery, mengaku kewalahan menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halut.

“Sampai saat ini pasien di Halut sudah sebanyak 240 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, ini yang membuat kami kewalahan menangani,” ungkap Bupati Frans Manery, saat rapat monitoring Covid-19 bersama Wakil Gubernur Malut di ruang meeting Bupati Halut, Selasa (30/06).

Frans meneybutkan, pemda kawalahan lantaran sampai saat ini pasien Covid-19 di Halut semakin meningkat. Orang nomor satu di Pemda Halut ini pun meminta “suaka”, terkait sejumlah kebutuhan penanganan Covid 19.

“Sudah banyak upaya yang kami lakukan untuk penanganan Covid-19 di Halut, mulai dari penutupan pintu masuk jalur darat, udara, dan laut di Halut. Namun sampai saat ini pasien Covid-19 di Halut masih tetap bertambah,” keluhnya.

Bukan hanya itu, Frans juga menyebutkan, tempat isolasi pasien positif Covid-19 di Halut sudah mulai penuh.

“Saat ini kami juga sudah kewalahan lantaran tempat penampungan pasien positif Covid-19 di Halut sudah mulai penuh. Saat ini ada sebanyak 600 lebih karyawan PT. NHM yang juga masih menunggu hasil Swab,” ucapannya

Dirinya berharap ada kerja sama antara Pemda Halut dan pemerintah provinsi untuk menyiapkan tempat pasien positif Covid-19 di Provinsi.

“Kami berharap Pemerintah provinsi juga membantu untuk menyiapkan tempat penampungan pasien positif Covid-19 di Provinsi, sehingga apabila tempat penampungan sudah penuh di Halut, kami bisa menampung pasien Positif Covid-19 kami ke Provinsi,” harapnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: