poskomalut.com
baner header

Soal Temuan Proyek Fiktif, Ini Tanggapan Pemda Halsel

LABUHA-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan akhirnya angkat bicara soal temuan proyek fiktif DPRD Halsel. Melalui Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Rabu (01/06) menegaskan terkait proyek yang ditemukan di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, pihaknya akan melakukan tinjauan kembali.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk cek kembali, sebab setahu kami semua pekerjaan sudah selesai, mungkin ada nomenklatur yang berubah sehingga ada perubahan, saya tidak bisa beri keterangan lebih jauh sebab masih dalam tahap pengecekan, nanti hasilnya kita sampaikan ke publik,”terang Sekda Helmi, Rabu (01/07).

Ia menambahkan, pekerjaan tersebut belum bisa dinyatakan fiktif, sebab belum ada hasil audit. “Temuan ini merupakan kewajiban kami untuk periksa kembali oleh inspektorat,”katanya.

Sebelumnya, DPRD Halsel menemukan sejumlah proyek Dinas perumahan pemukiman dan lingkungan hidup (Disperkim LH) di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, diantaranya proyek jalan baru senilai Rp 1,3 miliar dan proyek alun alun desa bibinoi senilai Rp 322 juta. Proyek di kampung halaman Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba diketahui merupakan proyek APBD tahun 2019. Saat reses DPRD tak temukan proyek yang termuat dalam LPJ Bupati 2019 tersebut. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: