poskomalut.com
baner header

Tangani Covid, Pemkab Halteng Habiskan Anggaran Rp 23 Miliar

WEDA-PM.com, Badan anggaran DPRD Halmahera Tengah (Halteng) menggelar rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) Pemkab Halteng. Rapat yang dipimpin wakil ketua I dan II DPRD itu, membahas realisasi anggaran penanganan virus corona atau covid-19.

Wakil Ketua II DPRD Halteng, Hayun Maneke mengungkapkan, anggaran penanganan covid 19 di Halteng Rp 23 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk tiga item yaitu kesehatan, penanganan dampak ekonomi, dan bantuan sosial safety net/jaring pengaman sosial. “Jadi tiga item belanja inilah yang menjadi fokus pembahasan Banggar dan TAPD,” kata wakil ketua II Hayun Maneke, Selasa (30/6).

Hayun menjelaskan, belanja kesehatan dianggarkan kurang lebih Rp10 miliar lebih, dampak ekonomi sekitar Rp9 miliar lebih, dan pengaman sosial berkisar Rp3 miliar lebih. “Anggaran ini melekat di semua OPD tidak di Gustu. Misalnya, bangunan karantina itu melekat di Dinas PUPR, bantuan sosial melekat di Dinas Sosial, kemudian anggaran kesehatan seperti obat dan alkses melekat pada Dinas Kesehatan, dan juga di Rumah Sakit Weda,” jelas politisi NasDem itu.

Hayun menuturkan, dalam rapat tersebut banggar meminta TAPD untuk menyampaikan seluruh realisasi anggaran penanganan covid-19, dan baru Dinas Kesehatan yang menyampaikan realisasi. “Tadi (kemarin, red) Dinkes sudah sampaikan bahwa anggaran covid-19 untuk kesehatan sudah digunakan semuanya,” ujarnya. Anggota DPRD Dapil II Halteng itu berharap semua OPD bisa menyampaikan realisasi anggaran penanganan covid-19. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: