poskomalut.com
baner header

Asisten I Gubernur Akui Tak Pernah Terima Surat Dari Penyidik Polda Malut

TERNATE-PM.com, Asisten I Bidang Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Maluku Utara (Malut), Hi Gafruddin mengaku sampai saat ini belum menerima surat pemanggilan dari penyidik Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut

“Saya belum pernah terima surat dari penyidik Polda Malut terkait dengan kasus yang dilaporkan oleh Holvenus Tonengan,” ujar Gafruddin kepada wartawan via telepon, Kamis (2/7/2020).

Dimana kata Gafruddin, berdasarkan berita yang sudah dibaca penyidik telah melayangkan surat pemanggilan sebanyak lima kali kepada dirinya, namun Ia tidak menghadiri surat pemanggilan tersebut padahal surat tersebut tidak pernah sampai ketanggannya.

Bahkan Gafruddin mengaku jika penyidik keberatan mencari keberadaan dirinya kenapa tidak menelpon kepada dirinya kan ada nomor telepon, tetapi sama sekali tidak ditelepon oleh penyidik. “Mereka tidak pernah melakukan pemanggilan kepada saya hanya saja menelpon satu kali untuk menanyakan kwitansi jual beli tanah,” katanya.

Gafruddin juga menyebut jika penyidik melayangkan surat pemanggilan seharusnya diberikan dulu kepada Gubernur Malut, atau Sekda jika sudah ada kesepakatan antara Gubernur maupun Sekda baru dirinya menghadiri undangan surat tersebut yang diberikan penyidik.

Jika sudah ada kesepakatan dari Gubernur dan Sekda baru ada surat tugas untuk dirinya agar menghadiri undangan dari penyidik karena setahu dirinya jalurnya agar bisa menghadiri undangan dari penyidik harus seperti itu. Tetapi tidak ada kesepakatan dari Gubernur maupun Sekda maka dirinya tidak hadir undangan yang dilayangkan dari penyidik.

“Kalau penyidik mengirimkan surat tidak melalui Gubernur dan Seda maka itu surat tidak benar, dan itu dan saya tidak akan menghadiri undangan surat dari penyidik,” pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: