poskomalut.com
baner header

Banyak Kadis Tak Hadir, Rapat Paripurna Jawaban Gubernur Malut Diskorsing

SOFIFI-PM.com Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut yang dipimpin wakil ketua Muhammad Abusama, dengan agenda jawaban Gubernur Malut atas pandangan umum fraksi atas ranperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan (LPP) APBD 2019, diskorsing 10 menit lantaran sebagian kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Provinsi Malut tidak hadir, Kamis (2/7/2020), pukul 14.35 wit. Rapat kemudian dilanjutkan pada 14.45 wit.

Amatan Posko Malut, pimpinan SKPD yang hadir yakni Kepala Bappeda Malut Salmin Janidi, Kadis Pangan Malut, Kepala DPMPTSP Malut Nirwan MT Ali, Kadis Perkim Jafar Ismail, Kasatpol-PP, Kadispora Ansar Daaly, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Malut, Kepada BPKPAD Malut Bambang Hermawan, Kepala Inspektorat Malut Ahmad Purbaya, Kabag Humas Setda Malut Suleman tengkulu, sementara pimpinan SKPD lain hanya diwakili oleh staf.

Anggota Deprov Malut Husni Bopeng dalam rapat paripurna meminta pada pimpinan Sidang untuk menunda rapat paripurna jika pimpinan SKPD tidak hadir, karena rapat paripurna ini sangat penting, pasalnya sebagai pelaksana program gubernur ada di masing-masing SKPD.

“Kalau pimpinan SKPD tidak hadir saya minta rapat paripurna ini ditunda, dan dapat dilanjutkan setelah pimpinan SKPD Hadir,”singkatnya.

Anggota Deprov Malut Rusihan Djafar juga kesal dengan ketidak hadiran kepala SKPD, dimana berdasarkan absen kehadiran sebagai besar diwakili. “Dari 26 yang hadir sebagai besar itu diwakili oleh staf dinas, sementara kepala SKPD banyak tidak hadir,”katanya.

Lanjut Rusihan, meminta pada Gubernur Malut harus tegas, karena gubernur Malut hadir namun perangkat nya tidak hadir, dan ketidak hadiran pimpinan SKPD di setiap paripurna DPRD Malut sudah berulang kali. “Saya minta pada Gubernur tegas, karena gubernur hadir kenapa perangkatnya tidak hadir,”tegasnya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Malut langsung memeritantahkan pada Sekda Malut Samsuddin A Kadir segera memanggil pimpinan SKPD untuk hadir, rapat paripurna dengan agenda jawaban Gubernur Malut atas pandangan umum fraksi dilanjutkan kembali disampaikan langsung Gubernur Malut KH Abdullah Gani Kasuba.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: