poskomalut.com
baner header

Bawaslu Halut Fokus Awasi Bansos dan BLT

TOBELO-PM.com, Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara (Halut), memfokuskan pengawasan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat penerima bantuan. Pengawasan akan diperketat, sehingga tidak ada politisasi Bansos dan BLT pada saat penyerahan.

“Sementara ini kita masih fokus pengawasan Bansos dan BLT,” ujar anggota Bawaslu Halut Devisi HPP Ahmad Idris,  Rabu (01/07).

Pengawasan Bawaslu terhadap penyerahan Bansos dan BLT ini, bentuk pencegahan dan penindakan pemanfaatan Bansos dan BLT oleh Tim sukses maupun bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut.

“Kita akan awasi sebagai bentuk pencegahan dan penindakan terkait pemanfaatan Bansos dan BLT oleh calon kandidat maupun tim sukses,” terangnya.

Dirinya menegaskan, jika kedapatan ada politisasi Bansos dan BLT dijadikan sebagai bahan kampanye pada salah satu kandidat, maka Bawaslu tidak tanggung tanggung untuk menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku pada Pilkada tahun 2020.

“Kami akan tindak jika kedapatan ada kandidat dan tim sukses yang kampanye pada saat penyerahan Bansos dan BLT di masyarakat,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: