poskomalut.com
baner header

Bawaslu Tidore Rasionalisasi Anggaran Belanja APD

TIDORE-PM.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan, tidak lagi mengusulkan anggaran tambahan pembelanjaan alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah kota dalam pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Kota Tidore, Bahrudin Tosofu SH,MH, kepada Posko Malut, Rabu ( 1/7), mengungkapkan pihaknya tidak lagi mengusulkan penambahan anggaran APD. Ini sesuai arahan Bawaslu RI kepada bawaslu provinsi dan disampaikan ke seluruh kabupaten/kota.

   Dijelaskan Bahrudin, tidak diusulkannya anggaran tambahan pembelanjaan APD karena beberapa aitem kegiatan yang sebelumnya dianggaran tidak digunakan dengan alasan pandemik. Anggaran tersebut kemudian dialihkan pada membelanjakan APD bagi petugas lapangan yang rinciannya sudah disampaikan ke pemerintah kota.

   Bawaslu Kota Tidore melakukan rasionalisasi anggaran yang diberikan pemerintah kota sesuai NPHD senilai Rp 7 milliar. Kendati demikian, masih terdapat kendala sebagaimana Permendagri Nomor: 41 seharusnya cair sesuai dengan NPHD. “Jika tidak maka sisa anggaran akan dikembalikan,’’papar Bahrudin.

   Saat ini tahapan kerja bawaslu sudah sampai pada tingkat sinkronisasi data pemilih tingkat kelurahan dan desa di tiap kecamatan. Untuk tahapan verifikasi calon perorangan tidak lagi dilakukan karena di Kota Tidore  tidak ada calon perorangan.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: