poskomalut.com
baner header

DPRD Ternate Desak Pemkot Hentikan Aktivitas Galian C

TERNATE- PM.com, Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U. Malik mendesak pemerintah Kota Ternate untuk menghentikan sementara galian C yang ada dikota Ternate. Karena rekomendasi dari DPRD sudah memasuki tiga bulan untuk penghentian galian C untuk sementara waktu.

DPRD kota Ternate sudah mendesak pemerintah untuk menghentikan galian C, namun faktanya galian C masih beroperasi untuk itu perlu dikroscek lagi apakah sudah ada ijin atau belum. “Itu yang disesalkan DPRD kota Ternate, kenapa pemkot tidak melaksanakan rekomendasi DPRD,” ungkap Anas pada poskomalut.com, Kamis (2/7/20).

Menurutnya, DPRD sudah merekomendasikan ke pemkot, namun tingal menunggu Pemkot. “Apakah pemkot serius untuk mendorong para pelaku usaha penangung jawab galian C untuk proses ijin atau tidak,” papar Anas.

Lanjut Anas, namun saat ini masih maraknya operasi galian C, sehingga komisi III minta pemkot mempertangung jawabkan progres semua pelaku usaha galian C menyangkut pengurusan surat ijin galian C.

Kalau sampai tiga bulan ini, progres pengurusan ijin tidak dilaksanakan maka harus ada ketegasan dari DPRD kota Ternate, karena ini menyangkut dengan institusi marwah lembaga DPRD kota Ternate.

Maka dari itu dalam waktu dekat komisi III akan mempertanyakan ke pemerintah lewat DLH untuk mengetahui secara pasti, baik itu dilakukan telkonfrensi atau kita kunjungan kerja langsung ke DLH.

Sementra itu, ketua DPRD kota Ternate Muhajirin Bailussy mengatakan, DPRD sudah meminta ketegasan pada walikota terkait dengan aktifitas galian C yang masih terus berjalan.

“Kami meminta langkah ketegasan dari walikota terkait penanganan aktifitas galian C untuk sementara diberhentikan, karena rekomendasi DPRD sudah memasuki tiga bulan,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: