poskomalut.com
baner header

KPU Halut Hanya Terima Pendaftaran Gunakan Formulir B1 KWK

TOBELO-PM.com, KPU Kabupaten Halmahera Utara (Halut), mengingatkan pada para Cakada, bahawa pada saat pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, hanya menerima formulir model B1 KWK partai Politik.

“Kita tidak menerima rekomendasi pencalonan akan tetapi hanya menerima SK Formulir model B1 KWK Parpol,” ujar anggota KPU Halut Sefriando Bitakono, Rabu (01/07).

Dirinya menjelaskan, formulir model B1 KWK Parpol yang diterima KPU saat tahapan pendaftaran di KPU. Formulir itu berisi SK rekomendasi pencalonan dari Parpol yang ditanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekjen Parpol.

“Kita hanya menerima SK formulir B1 KWK bukan rekomendasi,” tandas Sefriando.

Menurutnya, hal itu diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 18 Tahun 2019, atas perubahan kedua PKPU nomor 03 Tahun 2017 pada Pasal 43 Huruf a, tentang keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat atas persetujuan bakal pasangan calon menggunakan formulir model B.1 KWK parpol.

“Kita merujuk pada PKPU tersebut untuk syarat pendaftaran Bakal calon di KPU, jadi suda tidak ada bahasa rekomendasi,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: