poskomalut.com
baner header

MPc Pemuda Pancasila Taliabu Tolak Rapid Tes Masal, Mufarik : Kami Terima Gustu Malut Yang Datang Bawa Program

TALIABU-PM.com, Majelis pimpinan cabang (MPc), Pemuda Pancasila, Kabupaten Pulau Taliabu, siap menjemput Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara yang hadir membawa program peningkatan penanganan Covid-19 di Pulau Taliabu, namun menolak rencana pelaksanaan rapid tes masal yang akan diselenggaran Gustu Malut di Taliabu.

Jurubicara MPc Pemuda Pancasila, Kabupaten Pulau Taliabu, Mufarik Ibrahim kepada poskomalut.com di Liang Haya Caffe, Kamis (2/7/2020) malam ini menjelaskan, atas nama institusi, pihaknya siap menerima Gustu Malut yang hadir dengan agenda memberikan sosialisasi program peningkatan penanganan Covid-19 kepada tim medis Gustu Pulau Taliabu bukan dengan memberikan rapid tes masal dan membawa sampel swab ke ternate atau makassar.

“Kami menerima mereka dengan catatan hanya memberikan sosialisasi program peningkatan penanganan Covid-19 kepada Gustu Pulau Taliabu melalui tim medisnya dan kami menolak untuk tidak dilaksanakan rapid tes masal”ungkap Jurubicara MPc PP Pulau Taliabu, Mufarik Ibarahim.

Kata dia, setalah pernyataan Gustu Malut yang mencuat dimedia masa terkait Pulau Taliabu menjadi perhatian WHO dan Kemenkes RI karena Pulau Taliabu sampai saat ini masih sebagai Zona Hijau dalam penanganan Covid-19.

“Kami minta agar pernyataan Gustu Malut berjalan sesuai dengan apa yang kerjakan Gustu Malut, artinya jika fasilitas kesehatan yang berhubungan alkes dan tenaga medis kurang Pulau Taliabu mohon untuk dapat diperhatikan karena Taliabu juga bagian Maluku Utara”tegasnyan. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: