poskomalut.com
baner header

Pasien 02 Halteng Sembuh Dari Corona

Ali : Kuncinya Adalah Sabar dan Patuhi Anjuran Pemerintah

WEDA-PM.com, Kabar baik untuk warga halmahera tengah (Halteng), seorang pasien positif corona asal desa were kecamatan weda, atas nama Ali Abdullah dinyatakan sembuh.  Pasien sembuh yang dipulangkan hari ini (kemarin red) adalah pasien PDP 02 halteng yang sejak Jumat ( 8/5) lalu dirujuk ke RSUD CB.

Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) pemkab halteng, Rijja Rajana menjelaskan, pasien sembu tersebut menjalani proses karantina dan pengobatan di RSUD CB, dan hotel Sahid Bela Ternate, kurang lebih satu bulan.

Kepala dinas menyatakan, semua tahapan pengobatan yang telah dijalani selama di RSUD CB maupun di hotel Sahid Bela telah dilakukan dengan standar operasional prosedur ( SOP) sebagaiman ditetapkan kementerian kesehatan (Kemenkes), maupun hal-hal teknis medis yang telah dilakukan oleh dokter spesialis.

“Alhamdulillah hasil kemarin dinyatakan beliau sembuh dari Covid-19 setelah dua kali melakukan tes cepat molekuler (TCM) dan hasilnya negatif, dan sudah bisa pulang ke rumah,”jelas Kadinkes, Rabu (1/7).

Kadis menyebutkan, pasien positif Covid-19 asal halteng itu sebanyak 7 orang, dan 2 orang telah dinyatakan sembu dari virus mematikan tersebut. “Masih ada 5 orang terkonfirmasi positif yang sementara menjalani perawatan di ternate. Untuk 1 pasien PDP masih menunggu hasil lab,”ujarnya.

Lanjutnya, sebenarnya halteng sudah ada tiga orang sembuh dari covid 19. Hanya saja, pasien asal pulau gebe itu tercatat di kota ternate lantaran masuk dalam cluster KM Dorolonda. “Kalau ditamba itu pasien positif halteng yang sembuh sudah 3 orang,”katanya. 

Pasien sembuh positif Covid-19, Ali Abdullah mengungkapkan, inti dari kesembuhan positif Covid-19 kuncinya adalah sabar dan selalu ikuti protokol kesehatan.

“Apa yang diterapkan pemerintah pusat maupun daerah itu kita harus ikuti, seperti jaga jarak dan pakai masker,”paparnya.

Seraya berharap kepada warga agar selalu patuhi protokol kesehatan. Dia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendoakannya selama menjalani perawatan di Ternate. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: