poskomalut.com
baner header

Pemdes Peot Salurkan BLT-DD Tahap III


JAILOLO-PM.com, Setelah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I dan Tahap II. Pemerintah Desa (Pemdes) Peot Kecamatan Sahu  Halmahera Barat (Halbar), kembali menyalurkan BLT-DD Tahap III kepada warga yang terdampak Covid-19 sebanyak 107 kepala keluarga (KK).

“Untuk Bantuan BLT-DD Peot sudah kami salurkan dari tahap I, tahap II dan tahap III, untuk penerima bantuan BLT-DD sesuai data dari Pemdes,” ungkap, Kades Peot Wandra Dano Ismail Kepada Media ini Rabu(1/07).

Menurut Wandra, dana desa yang di peruntukan bagi penerima BLT di Desa Peot dihitung dari 40 persen dana desa,semuanya sudah di salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. “Penerima BLT di Desa Peot ada 107 kepala Keluarga(KK),untuk total anggaran selama tiga bulan dimulai dari bulan April,  Mei dan Juni, anggarannya mencapai Rp:190.200.000, sementara untuk proses selanjutnya, kami masih menunggu Peraturan Bupati yang mengatur tekhnis tentang penambahan 3 bulan kedepan,”katanya.

Senada, Sekretaris Desa Peot Imanuel Segil menyampaikan, bagi  warga yang mendapatkan BLT-DD, uang tersebut  digunakan untuk kebutuhan yang berguna dan bermanfaat selama pandemi Virus Corona(Covid-19). “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Virus Corona dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”harapnya.

Terpisah, Ketua BPD Peot Desis Lalas menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya pemerintah desa Peot, lebih khusus kepada Kades Wandra Dano Ismail bersama perangkat desa,  yang sudah bekerja keras sehingga masyarakat desa Peot bisa menerima BLT-DD.

“Selaku Ketua BPD, mewakili masyarakat Desa Peot, kami memberikan apresiasi kepada Kades bersama Perangkat desa yang sudah bekerja keras untuk mengurus semua kepentingan masyarakat sehingga masyarakat di desa setempat bisa menerima BLT-DD, sampai pada tahap III,”ungkapnya.

Sementara itu, turut hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut, Kepala Desa Peot Wandra Dano Ismail, Sekretaris Desa Imanuel Segil, Ketua BPD Desis Lalas, Babinsa, Babinkamtibmas, staf desa dan warga selaku penerima BLT. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: