poskomalut.com
baner header

Ini Tanggapan Akademisi Soal PAD di Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Malut) Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Sahroni A Hirto menanggapi pernyataan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ternate yang memperdiksikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ternate bakal normal di Juli.

Sahroni A Hirto kepada Poskomalut.com, Jumat (3/7/2020) mengatakan, angka peningkatan PAD dengan kondisi saat ini memang terpuruk dengan skema relaksasi memang terlihat adanya pemulihan aktivitas ekonomi. Namun menurut dirinya, kondisi ini akan terlihat membaik (sektor ekonomi) pada September mendatang mengingat kondisi saat ini masyarakat masih dalam keadaan yang tidak biasa yaitu menyesuaikan dengan skema pemerintah. “Sehingga targetan Juli menjadi penanda, namun jika dibilang normal bagi saya akan terlihat pada semester II masa anggaran tahun ini,”kata Sahroni

Menurutnya, kalau bulan Juli memasuki Juni ini, untuk memastikan kenormalan (ekonomi) belum bisa, karena masyarakat masih dalam taraf penyesuaian dengan skema. Skema sekarang adalah perkuat sosialisasi Perwali terkait dasar relaksasi ekonomi di kota Ternate untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kondisi pandemi saat ini. “Karena beberapa wilayah lainnya belum juga mengetahui sejauh mana perwali tersebut dimaksudkan,”tegaskanya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: