poskomalut.com
baner header

PAD Kota Ternate Diklaim Juli Kembali Normal

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ternate mengklaim Pendaptan Asli Daerah (PAD) di Juli 2020 bakal normal, meski pendemi Covid-19 saat ini sedang memuncak.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ternate, Ahmad Yani Abdurrahman, saat di wawancarai sejumlah wartawan, Kamis (2/7/2020) mengatakan, PAD itu dirancang Rp 100 miliar lebih tetapi setelah pendemi ini Kota Ternate mengalami perubahan sebesar Rp 33 miliar dan tersisa Rp. 77 miliar sekian.

“Triwulan satu kemarin PAD kita masi normal, memasuki triwulan ke dua PAD sangat anjlok skali hanya mencapai Rp 11 miliar. Namun alhamdulillah kedaan saat ini sudah memasuki new normal, sehingga sudah bisa membaik,”katanya.

Menurut Yani, pada bulan ini melalui sektor pajak tidak ada lagi penundaan pembayaran pajak dan semua jenis pajak akan diberlakukan aktif pembayaran mulai dari pajak Hotel dan pajak Restoran yang ada di Kota Ternate dan dipungut sesuai aturan yang berlaku.

“Retribusi juga akan dipungut terutama retribusi pasar, namun itu disesuaikan saja meski sebagian masih diberlakukan penundaan waktu penyetoran dan pajak lain seperti PBB, PBHTB dan mineral dan bukan logam dan bebatuan juga akan dijalankan senormal mungkin,”ujarnya.

Lanjutnya, dari semua pajak itu yang paling terasa sekali itu pajak hotel dan restoran yang pada April dan Juni itu diberikan kelonggaran dari pihaknya. Sehingga di bulan ini diberlakukan normal tetapi tidak memaksa harus dibayar sesuai pajak, tetapi pendapatan berapa dibayar sesuai itu

“Diangka persen PAD dari triwulan I sampai dengan II dikalkulasi capai 30 persen sekian,”jelasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: