poskomalut.com
baner header

Suyatno:Pasangan Ikbal-Jasri Patut Diperhitungkan pada Pilwakot Ternate

TERNATE- PM.com, Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Suyatno Kahar menilai bakal calon walikota dan wakil walikota Ternate Ikbal Djabid – Jasri Usman yang diusung oleh partai PKB dan PPP, patut diperhitungkan dalam pemilihan wali kota tahun 2020.

Menurutnya, pasangan Ikbal-Jasri Pasangan yang tepat, Ikbal Latar belakanya Birokrat, sedangkan Jasri Latar belakan Politisi. “Pasangan Ikbal-Jasri merupakan pasangan cocok. Karena keduanya merupakan pasangan yang kolaboratif,” ujarnya.

Lanjut Suyatno, Ikbal secara finansial juga bisa mendukung dan di mata publik Ia adalah Wajah baru yang tampak dengan gagasan baru. “Secara finansial dan secara kultural etnis, Ikbal bisa memenuhi itu,” ungkap dosen asal UMMU tersebut.

Ditanya soal adakah partai lain yang akan berlabuh ke pasangan Ikbal-Jasri, semua itu bisa terjadi karena sekarnag masih beberapa partai yang masih blum final. “PKB dan PPP saja su kuat,” katanya.

Suyatno bilang, keduanya sudah memiliki popularitas di kalangan Milenial maupun 40 tahun, keatas karena Ikbal pernah sering sosialisasi politik pada momen politik sebelumnya ( pileg kemarin).

“Jasri juga pun begitu dia ketua Partai yang sering juga sosialisasi politik,” katanya, seraya menambahkan soal kekuatan memang harus diperhitung oleh kompotitor yang lain. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: