poskomalut.com
baner header

Pub Number One Halut Dibuka Kembali

Janlis : Pub Number One Tetap Ikuti Protok Kesehatan

TOBELO-PM.com, Tim gugus tugas penanganan Corona virus desiase (Covid 19) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akhirnya membuka kembali tempat hiburan malam Pub Number One. Pembukaan Pub itu sebagai tindak lanjut instruksi anjuran New Normal ditengah pandemi dengan tetap mengikuti protap protokol kesehatan.

Pasalnya, pembukaan Pub Number One itu sesuai dengan surat izin membuka dari Gugus tugas Covid 19 dengan nomor 93/Satgas Covid 19/ Halut/ 2019. Tentang surat pemberitahuan pembukaan Pub ditengah pandemi. Dalam surat Gustu Covid-19 Halut itu menegaskan Pub Number One selama membuka usahanya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, ditanda tangani oleh Ketua Tim Gustu Halut selaku Bupati Halut Frans Manery.

“Kami sudah membuka kembali Pub Number One sesuai surat pemberitahuan Gustu Covid 19 sesuai dengan masa New normal dan tetap mengikuti protap kesehatan sesuai penegasan dalam surat tersebut,” Ujar Pemilik Pub Number One Janlis Kitong, Jumat (03/07).

Menurut ia, pembukaan Pub Number one itu, sesuai aturan dan mekanisme karena sesuai edaran presiden saat ini sudah New Normal maka semua usaha sudah harus dibuka tetapi mengikuti protap kesehatan ditengah pandemi. Jika ada yang mempersoalkan Pub number one dibuka kembali melalui media sosial seperti Facebook, orang orang tersebut karena faktor ketidak sukaan. “Gustu Halut sudah mengizinkan dibuka kembali karena ini masa new normal ditengah Pandemi, jika ada yang mempersoalkan itu karena faktor ketidak sukaan, dan itu orang fuma,” Cetus Janlis.

Mantan Anggota DPRD Halut dua periode itu menuturkan kekesalannya terhadap orang orang yang mempolemikan pembukaan usaha Pub Number One dibuka kembali, mereka itu orang yang tidak paham dengan instruksi presiden terkait masa New Normal. Bagi ia masa new normal ditengah pandemi ini, semua usaha diizinkan untuk dibuka kembali dengan mengikuti protap kesehatan. “Kami membuka kembali Pub Number One ini, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan tetap jaga jarak, cuci tangan, dan gunakan masker,” Terang Ais.

Ia berharap, agar pihak yang mempersoalkan dapat memahami kondisi new normal sesuai instruksi presiden. Apa yang diambil kebijakan oleh Gustu Covid 19 Halut untuk membuka kembali Pub Number One itu, sesuai instruksi presiden terkait masa new normal. “Gustu Covid-19 Halut sudah tepat memberi izin membuka kembali Pub Number One dengan mengikuti protap Kesehatan. Bagi saya hanya orang fuma yang mempersoalkan di Medsos terkait dibuka kembali Pub Number one, saya harap mereka membaca kembali instruksi presiden untuk masa new normal, siapa yang menjamin kapan Pandemi ini berakhir, maka semua usaha dibuka lagi dimasa new normal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” Akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: