poskomalut.com
baner header

192 Karyawan PT NHM Dinyatakan Sembuh

TOBELO-PM.com, Angka sembuh pasien terpapar positif Corona virus desiase (Covid-19) untuk karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) dan kontraktor sangat tinggi. Hal ini setelah data terupdate Sabtu (03/07/20) hingga minggu (05/07/20) sebanyak 192 karyawan dinyatakan sembuh, setelah dua kali tes swab hasilnya negatif.

Pasien sembuh Sabtu (04/07/20) sebanyak 123 orang dan tambahan susulan pada Minggu (05/07/20) sebanyak 69 karyawan PT NHM dinyatakan sembuh. Selain itu, ada sejumlah hasil spesimen yang di tes swab masih menunggu hasil.

Perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, Amin Anwar mengatakan, PT NHM berhasil melakukan pemulihan karyawan positif Covid-19 dengan cepat. Update terakhir Sabtu Juli 2020, sebanyak 123 karyawan dan kontraktor sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Tingginya angka kesembuhan karyawan memberikan motivasi bagi seluruh karyawan, bahwa Covid-19 bisa dilawan dan di tangani secara cepat oleh perusahaan yang bekerja sama dengan pihak pihak terkait.

Amin menyebutkan, sebagian swab belum keluar dan di harapkan akan menambah jumlah karyawan sembuh.

“Program pemulihan karyawan yang masih positif di area karantina terus dilakukan bersamaan dengan program swab test secara berkelanjutan,” katanya.

Ia menambahkan, pasien 01 karyawan PT NHM yang sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Manado, sudah dinyatakan sembuh dan sudah keluar dari Rumah Sakit pada Jum’at 03 Juli 2020.

“Ada 5 pasien yang dirawat di rumah sakit, dua pasien di RS Siloam Manado dan 3 pasien di rawat di RSUD Tobelo, sekarang sudah sembuh dan sementara proses pemulihan di tempat karantina,” ujarnya.

Otoritas PT NHM mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gugus Tugas penanggulangan Covid-29 Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, dan berbagai pihak terkait lainya, sehingga proses pemulihan dapat berlangsung sangat cepat.

“Kami juga berharap dalam waktu dekat ini, angka kesembuhan pasien terpapar Covid-19 lebih banyak lagi,” tukas Amin.

Sementara melalui data, tim gugus tugas Covid 19 Halut merilis ada tambahan 7 karyawan PT NHM dinyatakan sembuh. Juru bicara Tim satgas Covid 19 Deky Tawaris mengatakan, ada 7 karyawan PT NHM telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Minggu (05/07/20), usai menjalani dua kali swab dengan hasil laboratorium TCM PCR negatife.

Sebelumnya ke 7 pasien itu menjalani perawatan di Rusunawa Kali Pitu, salah satu tempat yang dipersiapkan untuk penanganan pasien Covid-19.

“Mereka pertama kali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 5 Juni 2020, dan kini sudah dinyatakan sembuh,” Ujar Deky.

Menurut Deky, adanya tambahan 15 pasien sembuh dari Covid-19, merupakan satu prestasi membanggakan buat Pemda Halut lewat kerja keras tim medis dalam penanganan pasien selama menjalani karantina.

“Begitu juga kepatuhan pasien selama dalam menjalani perawatan sangat baik, semoga kedepannya angka kesembuhan pasien terus meningkat,” harapnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: