poskomalut.com
baner header

Gustu Kabupaten/Kota Diwarning Tak Rilis Data Pasien Covid-19

TERNATE-PM.com, Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut), menghimbau Gustu Covid-19 Kabupaten/Kota se Malut agar tak merilis data penambahan pasien terpapar dan sembuh dari Covid-19.

“Kami menghimbau pihak Gustu kabupaten/kota agar sebaiknya tidak merilis data sebelum berkoordinasi dan diumumkan oleh Gustu Provinsi melalui Jubir,”kata Jubir Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf, kepada wartawan, Minggu (5/7/2020) malam ini.

Menurutnya, pasien dinyatakan sembuh jika hasil pemeriksaan spesimen negatif dua kali berturut-turut, dan hasil ini dilaporkan oleh pihak laboratorium pemeriksa ke pihak pengirim, dalam hal inu PT. NHM yang spesimennya diperiksa oleh RS Siloam Manado.”Seharusnya laporan hasil pemeriksaan juga dikirim ke Pusdatin pada hari yang sama dengan kiriman ke pihak PT NHM, sehingga dapat dinyatakan sembuh dan dilaporkan oleh pusdatin,”ujarnya.

Lanjutnya, jika tidak ada laporan resmi maka Pusdatin tidak dapat mengumumkan ada pasien sembuh maupun konfirmasi positif, sesuai ketentuan dari pusat. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: