poskomalut.com
baner header

BPBD Taliabu Usulkan Permintaan Rekonstruksi Jembatan

TALIABU-PM.com, Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon kepada Posko Malut Minggu (5/6) mengatakan, pihaknya akan menyampaikan permintaan bantuan rekonstruksi 4 unit jembatan dan logistik ke Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut). 

“Permintaan bantuan ini karena empat unit jembatan penghubung dari desa ke Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu rusak. Keruskan jembatan itu disebabkan karena bencana alam yang terjadi pekan kemarin sehingga menghambat aktivitas masyarakat yang berkunjung ibu Kota,” ungkapnya. 

Terkait pengusulan bantuan rekonstruksi empat unit jembatan penghubung dari desa ke Kota dan Logistik ke Pemprov Malut kata Sutomo, pengusulan permintaan bantuan tersebut sudah ada penetapan dan pernyataan tanggap darurat dari Bupati Kabupaten Pulau Taliabu. “Mudah-mudahan Pemprov segera menindak lanjuti karena ke empat jembatan tersebut merupakan penghubung dari desa ke Ibu Kota Kabupaten dan bantuan logistic,” harapnya.

Selain empat jembatan yang rusak itu, lanjut Sutomo, jalan penghubung Desa Beringin Jaya dan Kasango, Kecamatan Taliabu Barat Laut, juga tertutup dengan bantuan dan tanah karena longsor. Untuk itu, pihaknya meminta anggotanya untuk turun dilokasi kejadian agar memastikan masalah longsor itu.

“Alat berat sekarang torang masih kerja di jembatan penghubung Desa Talo dengan Ibu Kota Kabupaten, nanti setelah dari situ baru alat berat dibawa beringin jaya untuk mengangkat matreal longsor yang menutup akses jalan Beringin-Kasango,” jelasnya. (Nao/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: