poskomalut.com
baner header

Kuker, Ketua Gugus Nasional Pesan Masyarakat Malut Banyak Makan Ikan dan Minum Air Kelapa

TERNATE-PM.com, Kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga selaku Ketua Gugus covid-19 Nasional, Doni Munardo, berpesan kepada Masyarakat Maluku utara (Malut) jangan sia-siakan potensi Daerah ditengah wabah pandemi Covid-19.

Di ruang media center Covid-19 Malut, Orang nomor satu BNPB Indonesia ini berpesan kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara, agar tidak menyia-nyiakan potensi daerah yang memiliki kekayaan alam dengan kandungan gizi yang begitu banyak.

“Pak gubernur saya berpesan kepada saudara-saudara saya yang ada di Maluku utara (Malut), karena saat ini obat Covid-19 belum ditemukan, jadi hingga kini pemulihan bersifat meningkatkan imunitas, kita tahu sendiri ada jenis ikan tuna, ikan karapu, ikan bubara, semua jenis ikan ini ada di Malut dan bisa meningkatkan imun tubuh,” ujarnya saat konferensi pers bersama sejumlah awak media, Senin(6/7).

Lanjut Doni, ikan-ikan tersebut mengandung protein yang sangat tinggi dan juga Omega tiga.

“Saran saya, setiap hari kalau boleh masyarakat mengkonsumsi ikan, makanan laut, termasuk juga lobster, kepiting, udang, dengan demikian orang Maluku Utara akan sulit terkena Covid, asalkan rajin makan ikan,” terangnya.

Selain ikan, kelapa muda juga sangat baik dikonsumsi agar mengurangi potensi terpapar Covid-19.

“Saya minta potensi daerah jangan disia-siakan, kita ingin Maluku Utara tidak ada lagi yang kena Covid dan berkondisi kesehatan yang baik, karena rajin menkonsumsi ikan dan meminum kelapa muda, semoga pesan saya ini bisa didengar masyarakat Malut, dan jadi perhatian mereka,”pungkasnya. (Mg10/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: