poskomalut.com
baner header

Lama Menghilang Warga Tauro Halbar Ditemukan Tak Bernyawa Lagi

JAILOLO-PM.com, Masyarakat Desa Bukumatiti Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki atas nama Timatius Basalama (90) warga Tauro, Senin (6/7/2020) pukul 11.00 Wit, bertempat dikebun milik Titus Kurang. Diduga korban telah meninggal dunia selama 9 hari kemarim.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun wartawan korban meninggalkan rumahnya 27 Juni 2020, untuk pergi ke kebun miliknya.  Akan tetapi tidak kembali ke rumah sehingga pihak keluarga melakukan pencarian dan bahkan melaporkan ke Polres Halbar terkait dengan orangtua mereka yang hilang.

Menghilangnya korban belakangan diperoleh informasi penemuan selembar kain sarung yang berada di kebun milik Titus Kurang warga desa Tauro.  Titus  kepada pihak keluarga korban, menceritakan pada Sabtu  4 Juli di kebun miliknya, Ia menemukan satu lembar kain sarung tidak ada pemiliknya.

Dengan adanya informasi tersebut keluarga korban dari desa Tauro kecamatan. Jailolo bersama Titus melakukan pencarian pada Senin berkisar pukul 01.00 Wit. Berkat informasi dan pencarian itu  korban akhirnya ditemukan di kebun milik Titus dengan posisi terlantang di selah bebatuan dengan menggunakan celana berwarnah merah dengan kondisi  sudah tidak bernyawa.

Setelah Korban ditemukan, warga menginformasi kepada pihak Kepolisian dan tim BNPB kabupaten Halbar dan Camat Jailolo, dengan adanya informasi tersebut tim gabungan melaksanakan kegiatan evakuasi Jenazah dari Kebun ke Rumah keluarga Korban, setelah  pukul 11.00 Wit, Tim BNPB Kabupaten Halbar bersama Camat Jailolo Haerudin Saifudin serta masyarakat dan keluarga menuju ke TKP untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Berkisar pukul 14.00 Wit, jenazah berhasil dievakuasi ke rumah keluarganya di desa Tauro oleh Tim BNPB kabupaten Halbar, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Dokter dari Puskesmas Kota dan Tim Inafis Polres Halbar Finidya Septiani.

Kasat Reskrim Polres Halbar Iptu Rasid Usman, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.”Ia memang benar penemuan mayat itu,”singkatnya.

Sementara melalui konfirmasi tim evakuasi lapangan jenazah korban, dari Babinsa desa Tauro kecamatan Jailolo Sertu Umar, menceritakan saat ini Jenazah ada di salah satu anak korban tepatnya kompleks batu  kuning desa Tauro, dan rencana akan dimakamkan malam nanti. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: