poskomalut.com
baner header

Persiapan HUT NKRI ke 75 Tahun, Dispora Halbar Lakukan Seleksi

JAILOLO-PM.com, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halmahera Barat (Halbar)  menyeleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke -75 Tahun 2020. Kegiatan seleksi Paskibraka Halbar ini, dipusatkan di lapangan tenis lndoor, di Desa Jati Kecamatan Jailolo, Sabtu, (4/07).

Kepala Dispora Halbar, Hi. Imrat Idrus dalam sambutannya menyampaikan, proses tahapan seleksi Paskibraka pada tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. “Saat ini kita berada pada pandemi Covid-19, maka pelaksanaan seleksi kali ini tetap mengutamakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

Mantan Staf Ahli ini menambahkan, calon Paskibraka yang mengikuti seleksi kali ini berjumlah 130 siswa SMA/SMK yang tersebar di Halbar. “Dari 130 peserta yang mengikuti seleksi kali ini merupakan hasil seleksi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Halbar yang dijaring melalui sekolah masing-masing,” ujarnya.

Seleksi ini dilakukan melalui dua tahap. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan. “Seleksi kali ini memiliki dua tahap, seleksi tahap pertama masuk 40 besar dan seleksi tahap kedua menentukan masuk dalam pasukan pengibar sebanyak 32 peserta,” jelas Imran. Ia menambahkan, lolos dan tidaknya menjadi Paskibraka tergantung pada pesertanya. Sebab dinyatakan lolos adalah mereka yang benar-benar serius, dan  menampilkan yang terbaik. “Yang lolos nanti mereka adalah putra-putri terbaik yang nantinya dipersiapkan pada HUT saat melakukan upacara bendera,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: