poskomalut.com
baner header

PH Kades Dolik Minta Kasus Gaji BPD Diselesaikam Secara Kekeluargaan

TERNATE-PM.com, Rahim Yasim, Penasehat Hukum (PH) Kepala Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Iswadi Ishak, berharap laporan tentang dugaan penggelapan pembayaran gaji anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD) yang menyeret Kades Dolik bersama 5 anggota BPD agar diselesaikan secara kekeluargaan.

Latif dan Kadir melalui PH Risno Nasir melaporkan Kades Dolik beserta 5 anggota BPD tersebut di Direktorat Rerserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara sejak bulan Juni 2020 kemarin. “Prinsipnya saya berharap agar diselesaikan secara kekeluargaan. Karena pelapor maupun terlapor masih ada hubungan keluarga,” ujar Rahim di Kantor Ditreskrimum Polda Malut, Senin (6/7/2020).

Rahim menuturkan, laporan dugaan penggelapan pembayaran gaji anggota BPD itu sebanyak 14 bulan. Namun setelah dikroscek ternyata hanya 2 bulan dengan nilai Rp. 3 juta lebih. Menurut dia, dugaan laporan itu bukan tidak dibayarkan namun pihak pelapor ini sudah dipecat oleh Kades, karena tidak menjalankan tugas sebagai anggota BPD serta pergi kerja keluar dari Desa. Kendati demikian, laporan itu diserahkan ke pihak penyidik Ditreskrimum untuk menyimpulkan seperti apa nanti.

“Sebagai PH, saya hanya memberi pendampingan hukum serta membela hak-hak klien saya. Kalaupun ada selisih pembayaran maka saya harap diselesaikan secara kekeluargan saja” tandas Rahim. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: