poskomalut.com
baner header

Sepekan, Dua Pasien Covid-19 Asal Tidore Sembuh

TIDORE-PM.com, Dua pasien terkonfirmasi positif covid-19  di Kota Tidore Kepulauan, dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up kedua dengan hasil negatif.

   Hal ini disampaikan juru bicara tim gugus covid-19 Kota Tidore, Saiful Salim, kepada  Posko Malut ahir pecan. ’’Dalam sepekan awal Juli ini ada dua pasien covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil swab follow up kedua menunjukan negatif,’’ kata Saiful.

     Kedua pasien yang dinyatakan sembuh yakni Bendahara Sekretariat Pemerintah Kota Tidore, Hj Aisah Mustafa, dinyatakan sembuh pada 2 Juli 2020 dan pegawai BRI, Wasna Namsa, pada Kamis dan Jumat 2 dan 3 Juli 2020 dengan hasil swab negatif. Keduanya diizinkan pulang oleh petugas. ’’Mereka yang sembuh akan kami sampaikan ke gugus provinsi untuk masuk dalam data pasien sembuh Maluku Utara,’’  jelas Saiful.

   Tercatat per 5  Juli 2020 terkonfirmasi pasien covid Kota Tidore berjumlah 135 orang, sembuh 16 orang, dan OTG sebanyak 200 orang yang masih dalam penanganan. Termasuk beberapa  ASN, yakni pj sekda dan beberapa pejabat lainnya yang insha Allah hasilnya negatif sehingga angka pasien positif di Kota Tidore menurun.

  Saiful, mengimbau seluruh warga Kota Tidore tetap menjalankan aktivitas  sesuai protap kesehatan. Menjaga jarak dan tetap menggunakan  masker serta menghindari kerumunan.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: