poskomalut.com
baner header

Tak Ada Lagi Palang Mobil di Oba Tengah

TIDORE-PM.com, Kepala Kecamatan Oba Tengah, Rudy Ipaenin, mempertegas tidak ada lagi aktivitas pemalangan jalan maupun adanya terminal bayangan di Kecamatan Oba Tengah, untuk transpotrasi lintas Halmahera Tengah ( Halteng). Hal ini setelah adanya pertemuan tindak lanjut dengan Dinas Perhubungan Provinisi Maluku Utara pekan lalu.

  Dalam pertemuan itu, diputuskan kurang lebih lima poin penting untuk dapat diketahui para sopir angkut. Di antaranya tidak ada lagi terminal bayangan di sepanjang jalan trans Halmahera Sofifi-Weda PP. Selain itu seluruh angkutan Antarkota dalam provinsi (AKDP) wajib mengurus izin trayek. Bagi unit kendaraan dengan nomor polisi berwarna hitam tidak diperkenankan untuk mengangkut penumpang umum

Dilarang menurunkan dan menaikkan penumpang di Kelurahan Payahe dan Desa Lola. Apabila kedapatan, resiko ditanggung yang bersangkutan,’’kata Rudy.

    Rudy, menambahkan, dengan adanya poin kesepakatan tersebut selaku camat dirinya menegaskan agar kedepannya tidak ada lagi kejadian pemalangan jalan di wilayah Kecamatan Oba Tengah oleh oknum/individu sopir. “Kalau masih ada, saya minta tindakan hukum tegas kepada para pelaku oleh instansi terkait,’ pungkas Rudy.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: