poskomalut.com
baner header

Terdakwa Pengeroyokan Akbar Divonis Beda-Beda

TIDORE-PM.com, Tiga terdakwa kasus pengeroyokan terhadap M. Akbar Ramli, warga Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauaan pada 13 Oktober tahun  2019 lalu masing-masing Nurhalis Galitan, Alwi Hamid, dan Farid Soleman, divonis  kurungan penjara berbeda-beda dengan masa tahanan tertinggi 2 tahun.  

   Ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Soasio, Tidore, Ennierlia Arientowaty SH, dalam putusannya, pada Senin ( 29/7) lalu menyatakan, ketiga terdakwa  Nuhalis Galitan, Alwi Hamid dan  Farid Soleman terbukti dan melakukan tindak pidana secara terang-terangan kepada korban yang mengakibatkan luka berat sebagaimana dalam dakwaan penuntut umum.

   Atas perbuatan ketiga terdakwa,  diputuskan  Nurhalis Galitan, dikurung 2 tahun penjara, Alwi Hamid  1,6  tahun dan Farid Soleman kurungan  penjara selama 8 bulan dikurangi seluruhnya dengan masa terdakwa menajalani penahanan dan wajib  membayar biaya perkara Rp 5000,- (lima ribu rupiah). “Dalam putusan ini ketiga terdakwa menerima putusan majelis dan menjalaninya. Sedangkan JPU masih berpikir-pikir untuk melakukan upaya banding,’’ pungkas Ennierlia.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: